PK KNPI Cibitung dan Unsur Muspika Terus Bergerak Cegah Covid-19

sukabumiNews.net, CIBITUNG – Jajaran Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Unsur Muspika dan Tim Kesehatan Puskesmas Cibitung, Kabupaten Sukabumi bergerak dalam berikthtiar mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) secara mandiri dengan menyemprotkan cairan Disinfektan di wilayahnya, Jum’at (4/4/2020).

Ketua PK KNPI Cibitung Irwandi, S.IP., kepada sukabumiNews mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menghabiskan lebih kurang 100 liter cairan Disinfektan yang dibawa dengan peralatan seadanya.

BACA : Tim Relawan Covid-19 Surade Habiskan 800 Liter Cairan Disinfektan Tangani Virus Corona

"Kami tidak bergerak sendiri, tapi dibantu juga oleh Kasi Sosbud, Kasi Kesra serta jajaran Muspika, kemudian dibantu oleh Ketua Gugus Kecamatan dan anggota, Satpol PP, Babinsa, anggota Pospol Cibitung Sektor Surade, Bhabinkmtibmas, Tim Kesehatan Puskemas Cibitung, dan organisasi kepemudaan lainnya,” beber Irwandi.

Sementara kata Irwandi, titik sasaran penyemprotan yaitu tempat ibadah, gedung sekolah, Posyandu, PAUD dan jalan raya. ”Ini adalah bentuk ikhtiar kami bersama dalam mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

Di tempat terpisah Camat Cibitung Endang Asirin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi pleh PK KNPI.

“Saya sekaligus Ketua Gugus Kecamatan Cibitung dan wakilnya adalah Kepala puskesmas Cibitung Yogi, terus bekerjasama dengan tim gugus tingkat desa hingga tingkat RW dan RT, dalam hal ini bertanggung jawab dan akan terus membantu peran serta semua pihak untuk sama-sama melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona,” Camat.

Camat Endang menuturkan, untuk sosialisasasi pencegahan, pihaknya akan selalu memanfaatkan media teknologi informasi publik dan memberikan edukasi terkait covid 19, serta sosialisasi gotongroyong kepada masyarakat dalam ikhtiar pencegahan pandemi ini.

“Alhamdulillah berkat apresiasi seluruh elemen, berbagai upaya dan kegiatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini dapat kita sosialisasikan dan laksanakan dengan lancar,” pungkasnya.

BACA Juga: Camat Waluran Semangat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol dan Perkampungan

Pewarta: My Kuncir
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post