Grab Bagikan Paket Makanan kepada Petugas Medis Covid-19 di Sukabumi dan Cianjur

Grab
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat kini tengah bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi COVID-19 (Virus Corona). Begitupun halnya dengan Grab.

Sebagai salah satu rangkaian inisiatif #KitaVSCorona di Sukabumi dan Cianjur, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood untuk membagikan ribuan makanan gratis kepada tenaga medis di beberapa titik rumah sakit di wilayah ini.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan kepada tenaga medis yang tengah bekerja di tengah situasi pandemik COVID-19.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam resiko tinggi setiap harinya untuk menangani pasien di rumah sakit. Dukungan ini tidak seberapa tetapi kami harap dapat meringankan tugas mereka,” jelas Operations Lead Grab Indonesia wilayah Sukabumi-Cianjur Achmad Munir City kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Adapun Pembagiannya kata dia, difokuskan di beberapa titik rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Sukabumi dan Cianjur, yaitu RSUD Syamsudin SH, RSUD Sekarwangi, RSUD Sayang Cianjur, RSDH (RS Dr.Hafiz) dan RSUD Cimacan.

Pemilihan lokasi rumah sakit berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan setempat yang utamanya mempertimbangkan bahwa rumah sakit dimaksud tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19.

“Rekomendasi (rumah sakit) kami dapatkan dari Dinas Kesehatan di kota masing-masing, tujuannya agar apa yang kami dan mitra kami lakukan dapat tepat sasaran" terang Munir.

Grab sebelumnya mengumumkan akan mengalokasikan dana sebesar USD 10 juta atau setara Rp 160 miliar untuk berbagai inisiatif penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Melalui kampanye #KitaVSCorona, salah satu fokus utama Grab adalah mendukung langkah pemerintah dalam memerangi COVID-19 melalui berbagai inisiatif pencegahan melalui platform Grab bersama Mitra.

“Kunci keberhasilan kita melewati adalah kolaborasi, sehingga mudah-mudahan pandemik ini dapat segera dilalui,” tutup Munir.

Pewarta : Azis R
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post