Bertambah 8, Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Menjadi 18 Orang

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. 
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi menginformasikan bahwa ada kenaikan pasien Positif sebanyak 8 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Sukabumi kini menjadi 18 orang.

"Saat ini ada penambahan Pasien yang telah di-Test Swab, dan saat ini hasilnya sudah kita dapatkan dari Labkes Provinsi. Dari 41 Test Swab yang kita laksanakan, 8 orang warga Kota Sukabumi dinyatakan Positif berdasarkan Test Swab," jelas Fahmi dalam Press Conference di Gedung Rapat Balaikota, Jalan R. Syamsudin, SH., Kota Sukabumi, Sabtu (18/04/2020).

Ke-8 pasien hasil Tes Swab tersebut, tambah Fahmi, seluruhnya masih berhubungan erat dengan Intitusi Kenegaraan yang ada di Wilayah Kota Sukabumi.

Namun kata dia, saat ini sudah mulai menyebar ke beberapa wilayah kecamatan lain lantaran mereka tidak tinggal di dalam satu komplek atau daerah yang disediakan oleh Institusi negara tersebut.

"Saat ini sudah mulai merambah ke kecamatan yang lain dikarenakan Pasien ini tidak bertempat tinggal di Komplek atau Asrama. Oleh karena itu, kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu memakai protokol kesehatan yang maksimal demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," tandasnya.

Di jelaskan Fahmi, ke-8 pasien positif covid-19 tersebut adalah terdiri dari 5 orang laki-laki dan 3 orang wanita yang kesemuanya berkaitan erat dengan Institusi Kenegaraan di wilayah Kota Sukabumi.

Namun demikian, kata Fahmi, saat ini keadaan pasien tersebut sehat dan sudah dilakukan penanganan serta ditempatkan di ruang Isolasi Rumah Sakit yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

"Kita Bersyukur dari 18 Pasien Positif ini ada salah seorang Pasien yang sudah sembuh dan sudah kembali ke keluarganya," pungkas Achmad Fahmi.

Di akhir penjelasannya Wali Kota Sukabumi itu berharap, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ini masyarakat tetap memperhatikan imbauan pemerintah untuk melalukan Social Distancing dan selalu memakai masker di saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Pewarta: Hendra Sofyan
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post