Ketua Umum HIPMIKIMDO Beri Sertifikat kepada Pelaku UKM yang Turut Ramaikan Pameran Produk Usaha Mikro



sukabumiNews.net, JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Drs.H. Maz Panjaitan, M.Si., memberikan sertifikat kepada para pejuang UMKM yang telah turut meramaikan pameran produk Usaha Mikro.

Pameran yang berlangsung sejak tiga hari sebelumnya itu diikuti oleh sedikitnya 65 pelaku UMKM  dari Lima DPC Hipmikimdo, ditambah DPC Kepulauan Seribu yang sudah terbentuk di DKI Jakarta itu dilaksanakan di Gedung Balai Kota Blok G, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/3/2020).

Sertifikat diberikan kepada mereka saat penutupan pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bertema 'Betawi Punye Gaye, UMKM Go Online Pasti Naik Kelas'. Pameran ditutup secara resmi oleh Ketua Umum Hipmikimdo, H. Maz Panjaitan.

Dalam sambutan pada acara penutupan pameran tersebut H. Maz Panjaitan berharap, melalui Pameran UMKM ini akan bermunculan wirausaha baru. Dengan begitu kata dia, akan meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat, sekaligus menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat dalam skala regional dan nasional.

"Pameran ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang home industri, agar pendapatan kehidupan masyarakat dapat bisa lebih meningkat dimasa-masa yang akan datang,” katanya.

Kepada seluruh pengurus Hipmikimdo yang hadir dalam acara tersebut H. Maz Panjaitan mengucapkan terima kasih terutama kepada Ketua DPD Hipmikimdo DKI Jakarta Noeke Noerhanny. H. Maz Panjaitan juga berharap, ke depan semakin banyak pelaku UMKM yang ikut memamerkan prodaknya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ibu Noeke Noerhanny Ketua DPD Hipmikimdo DKI Jakarta dan seluruh peserta yang sudah menyukseskan pameran UMKM ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Hipmikimdo DKI Jakarta Noeke Noerhanny menyampaikan, tema ‘UMKM Go Online Pasti Naik Kelas’ ini diusung guna memacu para pelaku UMKM siap bersaing di skala nasional bahkan global.

“Dengan go online, pelaku UMKM bisa memperluas pangsa pasarnya tanpa batas. Dan memungkinkan pelaku UMKM memperoleh keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya, karena sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, sekarang ini, kurang lebih 200 UMKM yang telah bergabung di Hipmikimdo DKI Jakarta,” terangnya.

Pewarta: FPRN
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post