Kedatangan Anggota Komisi X DPR RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Aspirasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mochammad Solihin. (foto : Azis R/sukabumiNews) 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Cikembang Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, dikunjungi Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanah Nasional (PAN), Desy Ratnasari.

Kedatangan Desy ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ini dalam rangka reses untuk menyerap Aspirasi khususnya di bidang pendidikan.

"Kunjungan Anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi X ke Dinas Pendidikan ini bertujuan untuk menyerap Aspirasi, khususnya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mochammad Solihin kepada sukabumiNews di ruang kerjanya, Jum'at (6/3/2020).

BACA: Desy Ratnasari Kunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

Solihin mengatakan, dirinya merasa bersyukur lantaran Desy sangat Familiyar menerima apa yang disampaikannya, "Sebanyak tiga poin dalam Reses ini kita sampaikan, diantaranya tentang kelembagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, keberadaan 1474 Guru Honorer, dan sarana prasana," tambah Solihin.

Disinggung terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kadis Pendidikan ini menjelaskan bahwa untuk tahun ini ada peningkatan dibanding tahun lalu.

"Ada beberapa sekolah yang masuk di bidang SMP kita sudah mengecek ke lapangan kesiapan UNBK. Terlihat dari sisi sinyal, proktor dan operator sudah siap namun belum optimal 100 persen," terangnya. 

Di akhir perbincangannya Solihin menghimbau kepada para siswa yang akan mengikuti UNBK nanti supaya jangan dijadikan momok seperti sebelumnya. Lantaran katad dia, ini hanya sebagai tolak ukur untuk melihat mutu pendidikan khususnya di Indonesia.

"Jadi bukan soal kelulusan," pungkas Solihin.

Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post