Satpol Air Polres Sukabumi Lakukan Patroli Dialogis di Perairan Citepus Palabuhanratu

polair polres palabuhanratu
Petugas melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dan hasil tangkapan Nelayan yang berada d iatas kapal atau perahu. 
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Kapal Patroli Satpol Air Polres Sukabumi dengan nomor lambung kapal 2314 melaksanakan Patroli dialogis di sekitar perairan Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (08/02/20).

Berdasarkan informasi yang diterima sukabumiNews melalui WhatsApp dari Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, dalam patrolinya kali ini petugas menyasar pada Nelayan perahu tradisional (congkreng) dan kapal.

"Petugas melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dan hasil tangkapan Nelayan yang berada d iatas kapal atau perahu," terang Ipda Aah.

Selain itu kata dia, petugas juga memberikan himbauan terhadap para Nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan kimia serta bahan peledak dalam proses penangkapan ikan karena akan merusak habitat lingkungan laut itu sendiri.

BACA Juga: Kasatpol Air Polres Sukabumi bersama Petugas TNI Al Posal Palabuhanratu Lakukan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat Hasil Tangkapan Nelayan di TPI Palabuhanratu

Masih kata Ipda Aah, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra menerangkan bahwa apa yang dilaksanakan anggotanya sejalan dengan yang telah diprogramkannya. "Saat ini Polri sedang konsen dalam penyelamatan alam dan lingkungan demi masa depan generasi penerus kita," tuturnya.

Sementara itu Kasatpol Air Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis akan terus dilakukan di seluruh perairan pantai yang menjadi kewenangannya.

BACA Juga: Kapal Nelayan di Perairan Teluk Palabuhanratu Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas Satpol Air Polres Sukabumi

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post