Kapolsek bersam Muspika Surade dan Kades Sukatani Tanam 150 Bibit Pohon Kelapa di Pantai Cicaladi Karang Bolong

sukabumiNews.net, SURADE - Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program penghijauan, Muspika Surade dipimpin Kapolsek Surade Polres Sukabumi, AKP. Norbertus Santoso bersama anggota dan jajaran menanam 150 pohon jenis kelapa.

Penanaman dilakukan di sepanjang pinggiran Pantai Cicaladi Karang Bolong, Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ahad (02/2/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala desa Sukatani H. Ijrop Pranoto besrta rengrengan, Lsm Duduluran Offak, Pemuda Pancasila Surade, dan dan Lsm lainnya.

"Kegiatan penghijauan ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam hal menjaga kelestarian lingkungan serta dalam upaya untuk meningkatkan jiwa peduli lingkungan," ungkap Kapolsek Surade.

BACA Juga: Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Kasat Pol Air Polres Sukabumi Tanam 1.500 Bibit Pohon Mangrove

Selain di wilayah pantai kata Kapolsek, Kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di belakang halaman-halaman kantor dan rumah.

"Adapun jenis pohon yang ditanam hari ini selain dari pohon kelapa, yaitu pohon jati, durian, lengkeng, rambutan, mangga, dan pohon nangka," terangnya.

Kapolsek Norbertus Santoso berharap, semoga pohon buah atau kayu yang ditanam dapat bermanfaat, baik dikonsumsi maupun dijual oleh anak-anak cucu kita ke depapan.

Sementara itu Kepala Desa Sukatani H. Ijrop Pranoto kepada sukabumiNews menuturkan, banyak manfaat yang dapat diambil dari hasil penanaman pohon ini. Salahsatunya adalah memenuhi penghijauan di lingkungan tempat wisata.

"Kami akan melakukan pemeliharaan dan merawatnya bersama lembaga desa, karang taruna dan warga, agar semuanya memiliki rasa tanggungjawab untuk menambah potensi kawasan wisata menjadi hijau, aman, nyaman dan asri," tambah Ijrop Pranoto.

BACA Juga: Atas Prakarsa Kapolsek, Muspika Parungkuda Laksanakan Program Polisi Peduli Penghijauan

Demi kenyamatan dan keselamatan di tempat wisata, khususnya di zona bahaya, Kepala Desa Sukatani juga meminta kepada kepada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan alat bantu Realling.

"Alat bantu Realing (alat bantu pengaman di areal wisata) ini untuk keselamatan pengunjung di zona bahaya dan papan petunjuk seperti rambu menuju kawasan Desa Sukatani," paparya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post