Kapolres Sukabumi Imbau Para Kades untuk Jaga Netralitas dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020

APDESI
sukabumiNews.net, CICANTAYAN - Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH, SIK, MH., menemui para peserta Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang dilaksanakan di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis malam (27/02/20).

BACA: DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Gelar Muscab IV

Kapolres Sukabumi yang didampingi Kasat Intelkam Polres Sukabumi AKP Rafik Rahadiansyah, S.IP., dan Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE., M.Si., ini berkunjung ke acara Muscab IV APDESI dalam rangka silaturahmi dan menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Damai pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang akan dilaksanakan Bulan Agustus 2020 mendatang.


Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang telah melaksanakan Muscab, sehingga menghasilkan ketua dan pengurus Apdesi yang baru untuk periode 5 tahun kedepan dengan aman, lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut kapolres berharap kepada para perangkat desa agar turut aktif menyosialisasikan kepada warganya tentang pelaksanaan Pilkada Damai pada Pilbup dan Wabup Sukabumi tahun 2020 yang tahapannya sedang berjalan.

"Kami meminta kepada para Kepala Desa untuk sama-sama menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

Lebih lanjut Nuredy mengatakan, Pilkada yang damai dan demokratis akan menghasilkan pemimpin daerah yang amanah yang nantinya akan membawa Kabupaten Sukabumi menjadi Sukabumi lebih aman, tertib dan maju.

"Maka untuk itu Polres Sukabumi yang didukung unsur TNI beserta potensi masyarakat yang ada, akan mengamankan secara maksimal semua tahapan dalam perhelatan pilkada serentak tahun 2020 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi," ungkapnya.

Dikatakan Kapolres bahwa pada saatnya nanti, di tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, pihaknya akan menerjukan ratusan personil di seluruh desa di wilayah hukum Polres Sukabumi dalam rangka Pam TPS.

Para Kades dan perangkatnya juga sambung Kapolres, diharapkan dapat membantu dan berkoordinasi dengan petugas kepolisian di TPS, sehingga tahapan yang sangat penting dalam Pilkada dapat terselenggara sesuai jadwal yang telah di atur dalam undang-undang.

BACA Juga: Pimpin Kegiatan Anev, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Tekankan Anggota Netral dalam Pilkada

Pewarta : Karim S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post