Guru dan Murid TK Penerus Bangsa 2 Datangi Polsek Sagaranten

Murid TK Penerus Bangsa 2 Sagaranten
sukabumiNews.net, SAGARANTEN - Guru dan Murid TK Penerus Bangsa 2 Sagaranten mendatangi Polsek Sagaranten Polres Sukabumi pada Rabu (12/2/2020) sekira pkul 08.30 WIB.

Sejumlah 64 Murid TK Penerus Bangsa 2 didampingi 4 orang Gurunya ini mendatangi Polsek Sagaranten dalam rangka kunjungan pada kegiatan ekstra kurikuler dan program pengenalan Pemerintahan/Polri.

Rombongan murid dan guru tersebut diterima langsung oleh Kapolsek AKP T. Daulay, SH., dan Pjs Kanit Binmas Polsek Sagaranten, Brigadir Indara Dharma serta staf lainnya.

"Atas kedatangan para murid TK, AKP T. Daulay, SH. menyampaikan ucapan terimakasih lantaran Polsek Sagaranten ditetapkan sebagai salah satu tujuan kunjungan pada kegiatan ekstra kurikulernya," kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, (12/2/2020).

Dlam kegiatan tersebut tambah Aah, para murid dipandu mengenai Pengenalan Personel Polsek, dan pemberian materi singkat tentang Tugas Pokok Polri.

Selain itu, para murid TK juga diberi pengarahan untuk selalu melakukan kebaikan, menjauhi hal-hal yang salah, taat kepada orang tua dan guru, serta rajin beribadah.

BACA Juga: Polsek Cibadak Diserbu Anak-Anak Paud

"Murid juga dipandu untuk pengenalan ruang, diantaranya ruang kerja, Rutan tempat orang salah dan Ruang Pelayanan Masyarakat," terangnya.

Kepada murid juga tambah dia, diberikan materi singkat tentang disiplin, tata tertib, baris berbaris, kelalulintasan dan lain-lain.

"Sebelum mengahiri kunjungannya yaitu sekira pukul 10.15 WIB, para murid TK Penerus Bangsa 2 Sagaranten ini diajak patroli santai bersama Polri menggunakan Randis Polri, serta Fhoto dan do'a bersama," tambahnya.

Kapolsek Sagaranten berharap dengan adanya kunjungan mereka, akan diperoleh kedekatan silaturrahmi antara Guru TK dengan aparatur Polsek Sagaranten.

Selain itu sambung Kapolsek, kunjungan ini juga diharapka dapat mendekatkan sejak dini anak-anak dibawah umur dengan polisinya. Para murid juga lanjut AKP. T. Daulay, diharapkan dapat sekilas memahami tugas pokok Polri.

"Saya juga berharap semakin tertanamnya dalam jiwa anak untuk selalu melakukan kebaikan kebaikan dan menjauhi hal-hal yang salah dan dilarang oleh hukum, serta semakin membaiknya citra Polri ditengah-tengah masyarakat," beber AKP. T. Daulay.

BACA: Waspada ! Aksi Penculikan Anak Nyaris Terja di di Wilayah Gedongpanjang Kota Sukabumi

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post