Staf Pol PP Kecamatan Dilantik Camat Sukabumi Sebagai Pjs Kades Sukajaya

pelantikan pjs kades
sukabumiNews, SUKABUMI – Camat Sukabumi H. Herri Sukarno kembali melantik Penjabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Pjs Kades yang dilantik oleh Camat Herri kali ini yaitu Muhamad Mukhlis. Muhammad Mukhlis, sebelumnya menjabat sebagai staf pelaksana Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Kecamatan Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Herri, Kades Sukajaya diganti lantaran masa jabatannya telah habis, yaitu selama 6 tahun. “Sesuai Undang-Undang, jika masa jabatannya telah habis maka harus diganti,” kata Camat Herri kepada sukabumiNews usai pelantikan.

Herri menuturkan, pelantikan Pjs Kades itu dilakukan demi mempercepat proses pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019.

penandatanganan sumpahPelantikan dan penandatanganan sumpah yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari kades lama, Deden Gunaepi kepada Pjs Kades Muhamad Mukhlis itu dilaksanakan di Gedung Olah Raga (Gor) Desa Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jum’at (19/7/2019).

Hadir pada acara pelantikan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPICAM) se-Kecamatan Sukabumi, Kapolsek, Danramil, dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, PJs Kades Sukajaya Muhamad Mukhlis mengaku, ia akan bekerja sesuai dengan amanah yang diembannya selaku Pjs kades, serta harus paham betul tertang permasalahan dan kebutuhan desanya.

“Insya Allah doa dari semuanya akan kami laksanakan dengan amanah, kami pun mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu program pembangunan di desa kami,” tandasnya.
Pewarta : Karim. R
Editor : AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post