PT Semen Jawa Kembali Bagikan Beasiswa kepada Ratusan Pelajar Berprestasi di Kabupaten Sukabumi

pelajar SD berprestasi dapat beasiswa
Para pelajar SD berprestasi yang mendapat beasiswa tampak senang mendengarkan Inspirasi yang disuguhkan seorang pemuda penggiat bahasa, Syauqi Ahmad dalam bahasa sunda.*
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - PT. Semen Jawa bersama PT. Tambang Semen Sukabumi kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa-siswi berprestasi yang duduk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 5 Desa. Kelima desa tersebut antara lain yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja dan Sukamaju yang kesemuanya berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Beasiswa berprestasi merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar wilayah Perusahaan  beroperasi, sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan dan karyawan anak perusahaan dari PT. Siam Cement Group (SCG) itu.

PT. SCG dan PT. Tambang Semen Sukabumi tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara rela bersama-sama mengunjungi kelima Desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui "Inspiration Talk" bertemakan "Temukan Passionmu dan Raihlah Cita-citamu" di lima Desa tersebut.

"Sejalan dengan brand promise SCG, passion for better, harapan kami agar para pelajar berprestasi di lima desa dapat menggali diri mereka, dan menemukan passionnya. Kami yakin bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan," terang Somchai Dumrongsil, Presiden Director PT. Semen Jawa dalam rilis yang diterima sukabumiNews, Senin (22/7/2019).

Somchai melanjutkan, melalui beasiswa berprestasi Semen Jawa, pihaknya berharap, para penerima beasiswa dapat terus meneruskan pendidikan agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan.

BACA Juga:
Dukung Kualitas Pendidikan, PT. Semen Jawa Kembali Berikan Beasiswa kepada 465 Pelajar Berprestasi

Sesi Talk ini menghadirkan Syauqi Ahmad, seorang pemuda penggiat bahasa. Ia memberikan Inspirasi kepada para pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya dengan bahasa Sunda. Berkat kecintaannya kepada bahasa Sunda Syauqi telah di undang ke berbagai Negara seperti Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Selain itu, para pelajar berprestasi juga diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang Mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi kepada para penerima beasiswa. Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mengembangkan passionnya.

Informasi yang didapat, acara penganugerahan beasiswa berprestasi Semen Jawa ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli 2019 di Desa Kebonmanggu, dan akan berlanjut ke lima desa lainnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita menyampaikan apresiasi dan rasa terimaksih kepada PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desanya, terutama dalam menginspirasi anak-anak untuk terus bermimpi tinggi sesuai dengan passion mereka.

Rasnita menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi telah melaksanakan berbagai kontribusi sosial di Sukabumi dengan mengedepankan 5 pilar yakni, pendidikan, ekonomi produktif, kesehatan, infrastruktur dan agama budaya.

“Semua itu diwujudkannya dalam program seperti kegiatan klinik keliling, pembangunan jalan, dukungan terhadap UMKM juga melalui beasiswa SCG Sharing The Dream yang setiap tahunnya diberikan kepada siswa-siswi tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat dan program sarjana yang bersemangat mengejar mimpinya dan menjadi kontributor penting untuk kabupaten sukabumi," ungkap Rasnita, mengakhiri rasa terimakasihnya.


Pewarta : Azis. R
Editor : AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post