Bintang Timur FC Kukuhkan Pemain untuk Berlaga di Pertandingan Liga Tiga 2019

bintang timur fc
sukabumiNews, CISAAT - Bintang Timur Football Club (FC) segera melakukan pengukuhan pemain yang akan berlaga dalam pertandingan Liga Tiga 2019. Pengukuhan akan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang terletak di wilayah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Manager Bintang Timur FC, Deden Haerudin mengatakan, dalam tahapannya Bintang Timur FC sudah memenuhi semua persyaratan secara administratip. Bahkan, kata Dia, terbaik se-Jawa Barat.

deden haerudin

"Alhamdulillah Bintang Timur FC segera berlaga. Semua persiapan sudah di tempuh. Ini berkat dukungan semua pihak terutama Ketua KONI Kabupaten Sukabumi," tutur Deden kepada SukabumiNews di kantornya, Kamis (18/7/2019).

Deden mengungkapkan, ada berbagai kendala yang harus ditempuh Bintang Timur FC. Semisal dalam segi keuangan. Dalam peraturannya Bintang Timur FC harus mengantongi uang sedikitnya Rp200 juta.

"Kita disupport langsung sama Ketua KONI. Baik secara moril maupun materil. Bahkan dalam persiapan pertandingan. Persyaratan keuangan. Kita sudah melebihi ada sekitar Rp530 juta. Sehingga kami bisa lolos verifikasi dan terbaik se-Jabar secara administratif," ungkapnya.

Sebab dalam liga hari ini Bintang Timur FC menargetkan bisa masuk ke Liga Nasional. Sehingga komunikasi terus di jalan dengan KONI Kabupaten Sukabumi, Terlebih Sukabumi yang akan menjadi tuan rumah. Sarana prasarana pun difasilitasi baik untuk pelaksanaan meeting.

"Namun kita itu lemahnya dilapang, sebab WC nya ada satu, harusnya kan kalau pemain 30 maka WC harus ada 30 serta ada showernya. Kita kan showernya tidak ada. Namun kita terus bersemangat karena ada dukungan terus dari KONI, bahkan kami pun memasukan Ketua KONI sebagai wakil CEO Bintang Timur," jelasnya.

Dalam pengukuhan pemain pun akan dilaksanakan di Kantor KONI bersama Bupati dan Dispora. Yang direncanakan pada pada tanggal 1 namun karena verifikasi belum rampung maka diundur  pada tanggal 18 atau 21 Agustus 2019.

"Sebelum berangkat baik ketua KONI, Bupati atau Dispora yang akan mengukuhkan Bintang Timur sebelum berangkat di Liga 3 Nasional seri A. Sebab ada 2 seri. Seri A adalah seri yang lolos verifikasi sensor," pungkasnya.

Baca juga: Pertandingan Liga 3 Jabar, Bintang Timur FC Sukabumi VS Depok United Berakhir Draw

Pewarta : Azis. R
Editor: Agus S.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post