GUPAY Kembali Bagikan Santunan kepada Puluhan Anak Yatim se-Desa Cipurut

Ustadz Mochammad Saepudin ( paling kanan ) di dampingi perwakilan Desa Cipurut, tokoh ulama, dan salah satu dermawan saat membagikan santunan kepada anak yatim. (FOTO: Rio Bagja Gumilar/sukabumiNews)
-- 
sukabumiNews, CIREUNGHAS - Forum Gerakan untuk Peduli Anak Yatim (GUPAY) kembali menggelar pembagian santunan kepada puluhan anak yatim binaannya. Santunan yang terkumpul dari para dermawan dan unsur pemerintahan di Desa Cipurut dan Kecamatan Cireunghas.diberikan di Masjid Jami Al-Mujahidin, Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019).

"Acara ini rutin kami laksanakan setiap satu tahun dua kali, yakni pada tanggal 10 Muharram dan tanggal 25 Ramadhan", kata  Ketua forum GUPAY,  Ustadz Mochamad Saepudin kepada SukabumiNews.

Pembagian santunan ini, lanjut Saepudin, sampai saat ini sudah yang ketujuh kalinya dalam kurun waktu empat tahun. Sebelumnya GUPAY membina 93 anak yatim sekarang tinggal 87 orang karena sebagian telah melewati batas usia pembinaan yakni lebih dari 15 tahun.

"Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama dan sinergitas antara asatidz muda yang ada di Desa Cipurut dengan pemerintahan desa, muspika, para pengurus DKM, para dermawan, dan para pengusaha yang ada di dalam maupun luar Kecamatan Cireunghas," tambahnya

Di lokasi kegiatan tampak hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa Cipurut Yaya Suryadi, perwakilan Polsek Cireunghas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Kami atas nama pengurus GUPAY mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyisihkan rezekinya untuk terselenggaranya acara ini," pungkasnya.


Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post