Bupati Marwan Ajak Para Wartawan Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Sukabumi Secara Profesional

FOTO: Bupati Sukabumi saat sambutan pada acara silaturahmi bersama Insan Pers se-Kabupaten Sukabumi.
-- 
sukabumiNews, WARUDOYONG - Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami menggelar mengadakan silaturahmi bersma Insan Pers se-Kabupaten Sukabumi di Aula Pendopo Jln. A. Yani, Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (29/5/2019).

Setidaknya lebih dari 121 awak media ceta, elektronik maopun online hadir dalam acara yang bertema "Membangun Sukabumi Bersama Media" itu.

Dalam Sambutannya, Bupati Marwan mengaku, selama menjadi Bupati lebih dari 3,5 tahun, baru kali ini bisa mengadakan Silaturahmi dengan Insan Pers Media karena ide dan inisiatif ini tidak pernah muncul.

"Kalau kita mencermati perkembangan zaman masyarakat hari ini sudah semakin kritis dan semakin cerdas melihat persoalan-persoalan dalam presfektif pemikiran mereka, sehingga pandangan publik serta opini yang berkembang tidak bisa dihindari," ujar Bupati.

Bupati juga meminta kepada para wartawan untuk aktif menyampaikan kondisi dan fakta di lapangan. Hal itu sesuai dengan fungsi pers sebagai media informasi dan kontrol sosial. Namun dalam penyampaian fakta dan kritik, insan pers harus menempuh konfirmasi kepada pejabat yang bersangkutan.

“Ketika wartawan sudah punya data, saya setuju silahkan beritanya dinaikkan. Jangan karena dekat dengan bupati, wartawan merasa tidak enak untuk menaikkan suatu berita,” kata Marwan.

Di lain pihak Marwan mengaku, Kabupaten Sukabumi selama ini kurang merespon baik terhadap keterbukaan informasi public.

Bupati juga menginginkan  semua SKPD bisa transparan dan terbuka mengenai kinerja mereka untuk disampaikan kepada wartawan. Dengan demikian, para wartawan akan selalu mendapatkan bahan yang berimbang untuk berita yang akan dimuatnya.

Kehadiran Bupati pada acara ini didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Joni Bambang Sunyoto dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosan, Herdy Somantri.


Baca Juga:
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Mengajak Insan Pers Turut Berperan Aktif dalam Pembangunan

Pewarta: Karim R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post