Eks Redaktur iNews.id Dianiaya Oknum Pengurus DPC Partai Gerindra


Hadi menceritakan, pemukulan terjadi di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Sanusi, Ciseureuh, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (31/1/2019).
sukabumiNews, GUNUNGPUYUH - Muhammad Saiful Hadi, eks redaktur iNews.id mengalami lebam di kelopak mata sebelah kiri dan robek di tangan sebelah kiri. Tidak hanya itu, pipi, kepala, kuping sebelah kanan, serta bagian rahang pun mengalami luka. Diduga, Hadi telah dipukuli oleh oknum pengurus DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Hadi menceritakan, pemukulan terjadi di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi di Jalan KH. Ahmad Sanusi, Ciseureuh, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (31/1/2019).

Kejadian bermula saat korban mengantar rekannya mendatangi Kantor DPC Gerindra untuk menghadiri rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Saat itu, Yuda Sukmagara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi meminta Hadi dan rekannya masuk ke ruangannya.

“Yuda meminta klarifikasi soal acara Hayu Wirausaha bersama Sandiaga Uno di Gedung Juang 45 Sukabumi pada tanggal 18 Januari 2019 lalu. Saya kebetulan jadi panitia. Padahal panitia sudah memberikan klarifikasi pada tanggal 19 Januari,” beber Hadi.

Hadi menuturkan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu naik pitam dan menuduh panitia kegiatan mengusir anak buahnya yang menggunakan Seragam Partai Gerindra saat acara Wirausaha bareng Sandiaga Uno.

Padahal menurut Hadi, panitia sudah menjelaskan jika fasilitas yang digunakan acara Sandiaga Uno merupakan fasilitas pemerintah. Izinnya bukan untuk kampanye. Jadi kami mengikuti arahan Panwaslu dan KPU untuk mensterilkan atribut kampanye saat acara,” tuturnya.

Hadi menjelaskan, saat itu dirinya dilempar asbak oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi itu namun tidak kena. Tak lama kemudian, ungkap Hadi, anak buahnya langsung menginjak kakinya eks redaktur iNews.id itu.

“Kejadiannya lebih dari satu menit. Teman saya juga berteriak dan berusaha melerai supaya mereka berhenti tapi tidak digubris lalu memukuli saya. Tidak menyangka mereka bertindak seperti itu, ucap Hadi.

Atas insiden yang menimpanya, Hadi langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Sukabumi Kota. Dan saat berita ini dimuat, Hadi baru saja keluar dari Mapolres Sukabumi Kota usai melaporkan kejadian yang dialaminya beberapa saat lalu.

[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post