GPI Kabupaten Sukabumi Kecam Tindakan Pemerintah China yang Semena-mena Menindas Kaum Muslim Uighur

Konsolidasi Pengurus GPI Kabupaten Sukabumi di Islamic Center Cisaat
[Foto: Konsolidasi Pengurus GPI Kabupaten Sukabumi di Islamic Center Cisaat, beberapa waktu lalu]
Sukaraja, SUKABUMINEWS.net Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Sukabumi Jaka Susila mengecam tindakan Pemerintah China yang dianggapnya telah semena-mena menindas Kaum Muslim di Uighur.

Diberitakan beberapa media sebelumnya, bahwa Muslim Uighur di Cina menghadapi persekusi dengan antara lain melalui apa yang disebut kamp pendidikan kembali.

Cina menyebut bahwa yang mereka lakukan di Xinjiang adalah memerangi separatisme dan ekstremisme kaum militan Islamis.
Sementara kelompok hak asasi manusia mengatakan para tahanan dipaksa menyatakan kesetiaan kepada Presiden Xi Jinping, disamping mengecam atau meninggalkan keyakinannya.

"Kami sebagai Umat Islam Indonesia, merasa prihatin atas kondisi saudara kita Muslim Uighur. Kami mengecam tindakan biadab Pemerintah China." Serunya.

Jaka juga menghimbau kepada anggotanya untuk melakukan aksi moril menuntut Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk menangani permasalahan kemanusiaan ini.

"Negara-negara Muslim bersama PBB harus segera turun tangan menangani permasalahan kerukunan agama dan masalah kemanusiaan itu." Tegas Jaka di Sukabumi, Selasa (18/12).


[Pewarta: Ikin S]
Editor: Red.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post