Nasib PBB Diketok Besok, Yusril Minta Bantuan dan Doa Kiayi Aqil

[Foto: Istimewa]


sukabumiNews.net – Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) menyambangi markas PBNU di Jalan Kramat Raya Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kedatangannya bersama jajaran pengurus PBB dalam rangka meminta Ketua Umum PB NU KH Aqil Sirodj mendukung dan mendoakan semoga Bawaslu RI mengabulkan gugatan PBB melawan KPU.

“Pak Aqil adalah ulama yang mukasyafah, yang doanya diijabah Allah SWT, sehingga saya sowan mohon doa kepada beliau. Kami ini orang yang dizalimi, kami yakin permohonan doa orang yang dizalimi akan dikabulkan Allah SWT,” kata Yusril kepada awak media di PB NU.

Sementara itu, Kiyai Aqil mengatakan, Yusril Ihza Mahendra merupakan sahabatnya sejak lama. Sehingga PBNU akan mendoakan agar PBB bisa mengikuti pemilu 2019.

“Saya mendukung agar gugatan PBB dikabulkan Bawaslu sehingga PBB bisa ikut Pemilu 2019. Saya tahu banyak warga NU yang bergabung ke PBB, selain di PKB, PPP dan partai-partai lain,” kata Kiyai Aqil.

Tak hanya itu, menurut Kiyai Aqil, dirinya secara pribadi mendorong para kiyai NU yang belum bergabung ke partai manapun agar bergabung ke PBB. Alasannya menurut Kiyai Aqil, PBB adalah Partai Islam yang moderat dan toleran kepada kemajemukan.

“PBB samasekali bukan partai atau gerakan radikal. Pak Yusril itu sangat moderat, karena itu saya dukung beliau dan PBB.”

Keberadaan PBB sebagai aset umat Islam, tambah Kiyai Agil, harus dijaga.

“Saya dengar dari Pak Yusril alasan dan bukti yang dibawa PBB ke sidang Bawaslu sangat kuat. Harusnya ya dikabulkan,” kata Kiyai Agil. RED*

Sumber: telusur.co.id

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post