Bupati Sukabumi: Pencegahan Narkoba Mesti Konsisten

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, faktor yang harus diperhatikan adalah konsistensi dan kesinambungan. Kedua faktor ini harus diterapkan dalam  upaya penanggulangan narkoba baik untuk pengurangan permintaan maupun pengurangan pasokan.
           
Marwan menyatakan hal tersebut pada pembukaan raker (rapat kerja)  dan koordinasi BNN tingkat Kabupaten Sukabumi bertempat di Hotel Pangrango, Selabintana,  Sukabumi, Senin (20/2/2017) lalu.
           
Disampaikannya pula, upaya  pencegahan penyalahgunaan narkoba sebagai strategi mudah, murah, dan berdimensi jangka panjang dapat dimulai dari lingkungan keluarga, pendidikan, komunitas, dan lingkungan masyarakat.
           
Pada acara itu tampak hadir para pejabat BNN tingkat provinsi dan kabupaten serta pejabat terkait lainnya antara lain Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Yus Danial,  Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Provinsi Jawa Barat,  Kepala Lapas Warungkiara. 
           
Pada kesempatan itu Bupati Sukabumi menyerahkan SK tentang Tim Asesmen Terpadu kepada 13 orang yang terdiri dari unsur BNN Kabupaten Sukabumi, kejaksaan, kepolisian, Dinas Kesehatan, dan  organisasi penggiat anti-narkoba. Tim ini bertugas menangani permasalahan narkotika di daerah, termasuk dalam penanganan penyalahguna narkotika. (Red)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post