Pemred Tempo.co: Hati-hati Tertipu Situs Palsu

JAKARTA, SUKIABUMInews - Tujuh situs berita online Indonesia dipalsukan dan menyebarkan informasi fiktif. Salah satunya adalah www.tempo.co

Pemimpin Redaksi Tempo.co Daru Priyambodo meminta pembaca lebih berhati-hati dan melihat alamat situs yang tertera. "Pembaca harap hati-hati karena banyak media onlinedipalsukan, termasuk Tempo.co," ujar Daru saat dihubungi, Senin, 28 Juli 2014. (Baca:  Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan)

Menurut dia, tak susah membedakan situs palsu dengan yang asli. Dalam alamat situs atau URL terlihat perbedaannya. SitusTempo.co, misalnya, dipalsukan menjadi Tempo.com--news.com. Begitu pula dengan situs berita lainnya. 

Tampilan pada situs palsu juga jauh berbeda dibandingkan yang asli. Situs fiktif tersebut lebih terlihat seperti blog dan tak mencantumkan logo media. Pun dari isinya, situs palsu menyajikan berita-berita yang tak benar. Misalnya, berita yang ditayangkan menyebutkan Ketua KPU telah menjadi tersangka. Padahal belum ada satu pun lembaga hukum menyatakan Husni Kamil Manik sebagai tersangka.


[Tempo.co]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post