Ketua RT 23 Desa Cikakak Peduli Lingkungan Wisata.

SUKABUMI -- Halimi (48) dan Jijim (60) tak merasa bosan dan lelah membersihkan sampah yang berserakan akibat ulah para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai Karang Naya, Desa Cikakak Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

“Kami tidak mengharapkan apa-apa, sekedar ingin melihat agar tempat ini selalu bersih dan nyaman untuk dikunjungi”, kata kedua orang yang berprofesi sebagai pedagang keliling yang kebanyakan mangkal di tempat wisata tersebut.

“Yang jelas kami selaku warga, sekaligus selaku ketua RT 02/05 Desa Cikakak disini merasa bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan tempat wisata ini, ujar Halimi, ketua RT yang berprofesi sebagai pedagang jajanan ringan itu kepada SUKABUMInews, (23/06).

Halimi menjelaskan, dirinya bersama warga lain dilingkungan ke-RT-an nya selau melakukan hal serupa. “Terutama pada hari Jum’at, menjelang shalat Jum’at alias jumsih”, tammbahnya.

Meski tidak mengharapkan apa-apa, baik dari pengunjung maupun pemerintah setempat, Halimi mengatakan, ia beserta warga, dibantu rekan pedagang lain yang mangkal ditempat itu, akan tetap mengerjakan hal serupa, demi kebersihan lingkungannya.

“Apalagi saya selaku ketua RT di desa Cikakak ini”, pungkas Halimi [Malik]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post