Cuti Bersama, Sejumlah Puskemas di Kota Sukabumi Ikutan Libur

sukabuminews, SUKABUMI - Libur cuti bersama selama dua hari sejak 15-16 November 2012, ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah tempat pelayanan masyarakat untuk libur juga. Buktinya, beberapa Puskesmas di wilayah Kota Sukabumi ikut-ikutan libur.

Puskesmas yang tutup diantaranya Puskesmas Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang dan Puskemas Nanggeleng. Bahkan di depan pintu masuk Puskesmas terdapat pengumuman yang bertuliskan “Sehubungan libur cuti bersama Puskesmas tutup tanggal 15,16 November 2012 dan Sabtu 17 November 2012 buka kembali”.

Salah seorang warga Dewi yang ingin berobat ke Puskesmas Geongpanjang mengatakan, ketika pagi tadi mendatangi puskesmas pintu gerbangnya ditutup. “Ada pengumuman tapi gak kelihatan karena berada di dalam,” ujarnya.

Sementara itu hal berbeda diutarakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, menurutnya pelayanan dasar bagi masyarakat harus tetap buka selama 24 jam, seperti halnya pelayanan kesehatan.

“Meski libur cuti bersama, Puskesmas dan rumah sakit harus tetap buka untuk melayani masyarakat. sama halnya dengan kantor pos dan telekomunikasi,” ujarnya kepada jatengtime.com seusai membuka kejuaraan karate se Jawa Barat di GOR Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (16/11). (Herry F)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post