Sukabumi Rawan Begal



sukabumiNews, SUKABUMI - Polres Sukabumi, Jawa Barat, menyatakan aksi penjambretan dan pembegalan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota semakin marak.


Menurutnya, seluruh korbannya adalah wanita. Pembegalan ini juga menyebabkan korban terpaksa harus dirawat intensive di rumah sakit.

Polisi juga melakukan pemetaan daerah rawan aksi penjambretan dan pembegalan yakni di Jalur Baros-Selakasi, kemudian Jalur Baros-Cisaat, dan jalan yang jarang dilalui kendaraan. Adapun waktu rawan aksi kejahatan pada malam hari dan menjelang jam berangkat sekolah serta kerja.

"Kami mengimbau khususnya kepada wanita agar tidak mengendarai sepeda motor seorang diri, karena rawan menjadi incaran pelaku pembegalan. Selain itu, hindari jalan yang sepi dari aktivitas warga, " kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Sulaeman, Jumat (27/2/2015).

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman mengatakan antisipasi aksi kejahatan tersebut pihaknya sudah menginstruksikan kepada anggotanya untuk berjaga di lokasi rawan dan lebih menggiatkan patroli keliling. Dan untuk warga, diminta untuk mengaktifkan kembali ronda malam untuk antisipasi terjadinya aksi kejahatan serta selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan terdekat. Red* (HarianTerbit)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post