SPN Sukabumi Imbau Buruh Tidak Ikut Unjuk Rasa


Sukabuminews, SUKABUMI - Serikat Pekerja Nasional (SPN) cabang Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada buruh khususnya anggota serikat tersebut untuk tidak ikut berunjuk rasa pada hari ini.

"Sesuai intruksi dari DPP SPN, agar pekerja maupun buruh yang tergabung dalam SPN tidak ikut aksi mogok nasional dan lebih baik bekerja seperti biasa," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPN Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, Rabu (3/10/2012).

Namun, ujar Hera, pihaknya mempersilakan apabila ada anggota SPN yang ingin mengikuti aksi unjuk rasa atau mogok kerja, dengan catatan tidak membawa atripun SPN dalam bentu apa pun.

"Kami membebaskan seluruh anggota kami mau ikut atau pada aksi tersebut, tetapi yang pasti jangan membawa atribut SPN, dan kami pun sudah mengimbau kepada seluruh anggota SPN lebih baik tidak ikut aksi mogok nasional tersebut," ujarnya.

Menurut Hera, SPN sendiri akan melakukan aksi nasional pada November mendatang.

Sementara itu menanggapi aksi mogok kerja yang digelar hari ini, ia mengatakan aksi ini terjadi karena banyak ketidakadilan yang dihadapi para buruh, termasuk dengan diberlakukannya outsourcing.

Sementara, Koalisi Buruh Sukabumi (KBS) menurut rencananya akan melakukan aksi mogok pada siang ini. Sebagian anggota BPS tengah bersiap-siap dan menentukan pusat lokasi aksi. (Red)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post