Liverpool mencatat kemenangan pertama


Tuan rumah Arsenal dikalahkan oleh sesama tim London, Chelsea, dengan angka 1-2 dan kemenangan ini mempertahankan Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara itu Liverpool meraih kemenangan pertama di musim ini dengan mengalahkan Norwich dan Manchester City berhasil mencatat kemenangan atas Fulham pada menit-menit terakhir.

Pertandingan Liga Primer Sabtu 29 September dimulai di Stadiun Emirates dengan kekalahan tuan rumah Arsenal.

Chelsea memimpin lebih dulu di menit ke-20 dengan gol Fernando Torres yang memanfaatkan tendangan bebas Juan Mata.

Namun sebelum babak pertama berakhir, Yao Gervinho berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan tendangan ke bagian atas gawang yang dijaga Peter Cech.

Pada menit ke-53, Juan Mata kembali mendapat tendangan bebas dan bola yang melengkung langsung membobol gawang Vito Mannone.

Kekalahan dari Chelsea merupakan yang pertama kali bagi Arsenal pada musim ini sedangkan Chelsea mencatat lima kemenangan dari enam pertandingan.

Kapten Chelsea, John Terry, bermain penuh selama 90 menit dua hari setelah diganjar hukuman larangan tanding empat kali dan denda £220.000 oleh FA karena mengeluarkan komentar rasis terhadap pemain Queen Park Rangers, Anton Ferdinand, dalam pertandingan Oktober tahun lalu.

KEMENANGAN PERTAMA LIVERPOOL

Di stadion Carrow Road, Liverpool mencatat kemenangan pertama dalam musim ini dengan mengalahkan tuan rumah Norwich 5-2.

Luis Suarez mencetak hat trick dan kemenangan tersebut mengangkat Liverpool ke luar dari ancaman relegasi untuk sementara waktu.

Liverpool memimpin sejak awal dengan mengantongi dua gol pada babak pertama dan kedudukan sempat 4-0 sebelum Norwich mencetak satu gol dan pertandingan berakhir dengan angka 5-2 untuk tim asuhan Brendan Rodgers.
Kiper Arsenal, Vito Mannone.

Sementara Everton mencatat kemenangan 3-1 atas tim tamu Southampton, yang menegaskan penampilan baik Everton sejauh ini dan mengantarkan mereka di peringkat dua sementara Liga Primer dengan selisih tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Dua gol Everton dicetak oleh penyerang asal Kroasia, Nikica Jelavic, sedang satu gol lagi oleh Lee Osman walau Southampton memimpin lebih dulu lewat gol Gaston Ramirez.

Juara Liga Utama tahun lalu, Manchester City, akhirnya berhasil juga mencatat kemenangan setelah berbagi angka sama 1-1 dengan Fulham hingga menit ke-86.

Pada menit ke-85 manajer City, Roberto Mancini, menarik Javi Garcia untuk digantikan oleh Edin Dzeko, yang mencetak gol kemenangan satu menit kemudian.

Reading bermain seri 2-2 dengan New Castle, lantas Stoke mencetak kemenangan 2-0 atas Swansea. Kedua gol Stoke dicetak oleh Peter Crouch di babak pertama.

Adapun Sunderland meraih kemenangan pertama dalam musim ini setelah mengalahkan Wigan 1-0. Wigan turun dengan 10 pemain karena Jordi Gomez diganjar kartu merah pada menit ke-47.

Hingga berita ini diturunkan Manchester United sedang berlaga dengan klub London utara, Tottenham Hotspur dan Minggu 30 Oktober akan berlangsung pertandingan antara Aston Villa melawan West Brom.


Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post